Jumat, 21 Oktober 2011

Visi, Misi dan Sejarah

VISI
Terwujudnya Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah Islami alternatif yang seimbang dalam prestasi akademik, kreativitas dan spiritualitas.

MISI
• Mempersiapakan insan cendikiawan yang seimbang dalam prestasi akademik, kreativitas dan spiritualitas.
• Menyelenggarakan pendidikan dengan metode PAIKEM (Pembelajaran, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan), sehingga dapat mengembangkan kemampuan siswa secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.
• Mengembangkan bakat, minat seni budaya dan kemampuan siswa secara optimal sesuai dengan potensi diri dan lingkungan daerah

STRATEGI
• Keteladanan kepala sekolah dan guru dalam bersikap dan berperilaku.
• Menumbuhkan kreativitas belajar siswa melalui sarana pembelajaran multimedia.
• Menumbuhkan lingkungan dan budaya sehat dengan menyediakan kantin sehat, senam pagi, makan bersama, dn membudayakan 6 K (Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Keamanan, Kekeluargaan dan Kerindangan).
• Menjadikan setiap sudut pembelajaran yang Islami.
• Memfasilitasi pengembangan bakat dan minat siswa dengan menyediakan waktu, sarana dan prasarana untuk meningkatan potensi non akademik.

Kronologis: SD Muhammadiyah 7 Bandung Menuju RSBI


Sejak berdiri tahun 1987 SD Muhammadiyah Antapani terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dasar. Sehingga dari tahun ke tahun SD Muhammadiyah terus mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Pada tahun 1991 SD Muhammadiyah mengikuti Ebtanas pertama dengan tingkat kelulusan 100 % dengan rata-rata NEM yang sangat memuaskan. Pada tahun 2006 SD Muhammadiyah Antapani mendapatkan Akreditasi dengan nilai 87 (A), yang diperbaharui pada akreditasi ke-2, Oktober 2009 dengan nilai 92 (A).

Untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kebutuhan pendidikan sesuai dengan tuntutan Sistem Pendidikan Nasional, pada tanggal 29 Juli 2009 SD Muhammadiyah Antapani mendapat verifikasi dari Departemen Pendidikan Nasional mengenai kelayakan untuk menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional,

yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan kepala sekolah pada tanggal 28 Oktober 2009, sekaligus pengecekan ulang hasil verifikasi di Gedung E Depdiknas Kuningan Jakarta, dan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung dengan Depdiknas dan Disdik Kota Bandung.

Pada Tanggal 11 Nopember 2009, SD Muhammadiyah 7 Antapani menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More